Powered by Blogger.

Gagal bunuh diri, anak tertewas

>> Saturday 2 April 2011


Peshawar, Pakistan - Serangan bom bunuh diri yang gagal telah menewaskan seorang anak dan melukai lima orang setelah pelaku diketahui dan ditembak di sebuah pasar di Pakistan baratlaut, Jumat, kata beberapa pejabat seperti dikutip AFP.

Pelaku serangan dikenali ketika berusaha memasuki pasar yang ramai di Darra Adam Khel, sebuah kota suku dekat Peshawar.

Orang-orang suku berusaha menyergapnya namun ia meledakkan diri ketika ditembaki sehingga menewaskan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dan mencederai lima orang, kata seorang pejabat senior pemerintah.

"Itu serangan bom bunuh diri yang gagal. Satu anak tewas dan lima orang cedera ketika ia meledakkan dirinya," kata Masood Khan Afridi, seorang polisi senior, kepada AFP.

Shahid Ullah Khan, seorang pejabat senior pemerintah, mengatakan kepada AFP, penyerang bom itu berjalan kaki dan berusaha memasuki pasar.

"Orang-orang suku setempat menembakinya setelah mengetahuinya, namun ia meledakkan dirinya," katanya.

Kamis, serangan bom bunuh diri yang ditujukan pada seorang pemimpin partai Islam menewaskan 13 orang di kota Charsadda, Pakistan barat laut.

Serangan serupa Rabu lalu menewaskan 10 orang di kota Swabi, juga di wilayah barat laut.

Taliban mengobarkan kekerasan terhadap pasukan keamanan Pakistan, sekutu utama AS dalam "perang melawan teror", dan mengklaim serangan balasc atas serangan pesawat tak berawak AS di daerah suku Pakistan.

Sekitar 4.000 orang tewas dalam serangan-serangan bunuh diri dan pemboman di Pakistan sejak pasukan pemerintah melancarkan serangan terhadap kelompok garis keras di dalam sebuah masjid di Islamabad pada 2007.AN

0 comments:

Post a Comment

Ikut suka kau la.janji jgn fitnah,spin atau auta.sebaik-baiknya FAKTA

Iklan lokasi D

BANTUAN ANDA DIPERLUKAN

BLOGGER

KOLEKSI Abang k

BLOGGER